Breast Pad

Ibu menyusui seringkali mengalami rembesan ASI saat tidak menyusui . Sehingga seringkali harus berganti BH  bahkan baju akibat basah karena rembesan ASI yang banyak. Area Payudara harus dalam keadaan bersih dan kering agar tetap sehat .Breast pad adalah bahan penyerap ASI yang diselipkan antara BH dan payudara  untuk mencegah rembesan ASI. Membuat kita tetap kering dan nyaman.

Saat ini breast pad yang tersedia  ada 2 macam yaitu breast pad sekali pakai (Disposable Breast Pad) yang dikemas per biji dan terbuat dari bahan khusus yang mampu menyerap cairan dengan bahan seperti pembalut wanita. Ada juga breast pad yang bisa dicuci dan dipakai berkali- kali (Washable Breast Pad), di jual per pasang yang terbuat dari kain. Dari segi ekonomis memang lebih baik breast pad yang bisa dicuci karena jelas lebih murah tapi jika dilihat dari segi kebersihan, kepraktisan dan kenyamanan tentu breast pad sekali pakai  lebih bagus.
 
Saya sendiri lebih memilih breast pad sekali pakai karena lebih praktis dan kering. Breast Pad bisa dibeli di supermarket khusus perlengkapan ibu dan bayi. Dengan menggunakan breast pad maka ASI yang menetes keluar bisa langsung diserap. Kita tidak perlu sering berganti BH atau baju akibat rembesan ASI. Apabila sudah penuh tinggal di ganti dengan yang baru. Betul-betul perlengkapan yang memudahkan dan mendukung ibu menyusui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar