Manfaat Selendang Bayi Tradisional

Saat bepergian rata-rata Ibu yang memiliki anak bayi pasti membawa selendang untuk menggendong bayinya. Termasuk saya juga pasti membawa peralatan wajib ini . Selendang favorit saya adalah selendang bayi tradisional yang terbuat dari kain batik. Selendang ini benar-benar nyaman karena bisa membagi bobot bayi ke bahu dan pinggang. Serta dapat menyangga punggung dan leher bayi saat digendong. Selendang ini juga bisa digunakan mulai dari lahir hingga 2 tahun dan daya tahannya kuat.

Mudah digunakan dan yang paling utama manfaat selendang bayi tradisional ini mudah disesuaikan untuk menyusui .Saya dapat dengan mudah menyusui dimanapun tanpa terganggu privasi saya karena dapat menyembunyikan payudara dan bayi  ketika menyusui di tempat umum.
Dari hasil penelitian masyarakat kesehatan Belanda dinyatakan bahwa manfaat selendang bayi tradisional dari Indonesia adalah paling baik untuk pertumbuhan tulang bayi dan fleksibel untuk menggendong bayi. Ini karena selendang batik mengikuti tubuh bayi yang digendong. Sampai-sampai para dokter di Belanda menyarankan memilih selendang dari Indonesia bila menggendong bayi.. Semua tubuh bayi akan terbungkus oleh kain selendang batik.Manfaat selendang bayi tradisional lain  adalah bahannya yang terbuat dari katun. Mudah menyerap bila basah dan pertukaran udara selendang batik cukup bagus. Sehingga bayi yang digendong dengan selendang batik tidak akan mudah sumuk  dan justru merasa nyaman. Bagaimana Bu ? Semakin mencintai produk buatan Indonesia  karena  manfaat selendang bayi tradisional yang begitu banyak dan berguna kan. 

2 komentar:

  1. aku malah lg nyari2 gendongan bayi yg seperti ransel, eee ini malah ad artikel beginian, jadi malu sy Bun,, T_T

    BalasHapus
  2. SELENDANG BATIK
    ASLI PEKALONGAN

    COCOK UTK SOUVENIR ATAU KADO KELAHIRAN ANAK KERABAT/TEMAN

    HARGA : 35.000,-

    CONTACT US : 0856 4103 7796

    BalasHapus